Foto Berlatar Gunung Sinabung Kian Favorit Saat Aktivitas Vulkanik Tenang

Selfie atau berswafoto membelakangi Gunung Sinabung di Tanah Karo kian marak dilakukan wisatawan kala berkunjung ke daerah wisata satu ini. Meskipun lokasinya cenderung harus menyusuri pedesaan, mereka tetap rela menempuh perjalanan mencari pemandangan terbaik dari Gunung Sinabung.

Kontur Gunung Sinabung yang berdiri tunggal (tak diikuti rangkaian pegunungan) tentu memikat siapapun yang ingin berfoto. Apalagi jalan aspal mulus memanjang menyiratkan pemandangan seperti lukisan sekolah.

Pose duduk di tengah aspal, melompat, hingga berjalan paling banyak ditangkap wisatawan kala mengabadikan foto berlatar Gunung Api Sinabung.

Wisatawan mengambil foto berlatar belakang Gunung Sinabung di Jalan Berastepu - Gambir, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanah Karo
Wisatawan mengambil foto berlatar belakang Gunung Sinabung di Jalan Berastepu – Gambir, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanah Karo (T R I B U N MEDAN/Alija Magribi)

Seorang wisatawan asal Tebingtinggi Zulkifli mengatakan sayang bila berada di Dataran Tinggi Karo tanpa berfoto dengan gunung.

“Jadi main-main ke sini (Karo), ya, kami lihat-lihat di Instagram, di mana ya, foto yang bagus dan gratis. Yaudah milih street photography di aspal jalan menuju Sinabung,” ujarnya seraya tertawa.

Selain Zulkifli, Sari Nasution wisatawan asal Kota Medan juga mengatakan berfoto membelakangi Gunung Sinabung tetap elok dipandang, bila menggunakan kamera dan filter yang bagus.

“Jadi kalau ngambilnya pakai kamera bagus, sudut pandangnya bagus, filternya bagus pasti keren kok. Gratis lagi. Tapi jangan yang jauh-jauh. Kalau dapat lokasi yang dekat tapi bagus, udah bisa kok,” katanya, Senin (24/2/2020).

Adapun spot terbaik untuk berfoto di Sinabung di saat tenang adalah Jalan Berastepu – Gambir – Danau Lau Kawar. Perlu dicatat, bahwa kawasan ini masih termasuk Zona Merah Letusan Gunung Sinabung sehingga perlu sangat berhati-hati.

Selain berfoto, di kawasan ini, sejumlah warga menawarkan buah dan sayuran hasil pertanian seperti jeruk, terong Belanda, markisa, dan lain-lainnya dengan harga yang relatif lebih murah dari pasar di Brastagi.



Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Foto Berlatar Gunung Sinabung Kian Favorit Saat Aktivitas Vulkanik Tenang, 
Penulis: Alija Magribi
Editor: Salomo Tarigan

Team Direktori
Author: Team Direktori

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar